Pages

BELAJAR SEJARAH MELALUI FILM

Banyak metode yang bisa digunakan siswa untuk mempelajari sejarah. Salah satunya melalui media visual yakni pemutaran film. Itulah yang dilakukan siswa dan siswi SMP Islam Terpadu Kholiliyah, Sabtu, 30 September 2017.

Kali ini film yang ditonton adalah G 30 S PKI. Wajar karena bertepatan dengan momen 30 September.

Karena ruang dan lokasi terbatas, maka event nobar dibagi menjadi dua tempat. Untuk putri berada di Perpustakaan dengan pendamping guru-guru perempuan, sedangkan untuk putra menggunakan ruang laporatorium IPA dengan pendamping guru-guru laki-laki. Khusus pendamping pemateri adalah Bapak Heru Saputro Utomo, S.Pd, Bapak Muhammad Ali Romdhon, S.H.I, Ibu Luluk Khoirun Nikmah, A.Md, Ibu Sri Retno Setiyarini, S.Pd, dan Ibu Hanik Fitrotun Nashiroh.
Tujuan dari pemutaran film G 30 S PKI adalah agar siswa dan siswi SMP Islam Terpadu Kholiliyah lebih mengenal sejarah Indonesia. Meskipun secara formal mereka telah mendapat materi sejara di kelas, namun dengan melihat film mereka akan mendapatkan gambaran materi secara lebih utuh.

Usai pemutaran film, para siswa dan siswi membuat review yang ditulis dalam satu halaman kertas.

smp islam terpadu kholiliyah

Dk. RT. 03 RW. IV Wedelan Bangsri Jepara 59453 | Telp: (0291) 772050 | HP: 082221284818 | Email: smpitkholiliyah@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar