Pages

SEKILAS SEJARAH SMP ISLAM TERPADU KHOLILIYAH


Tak kenal maka tak sayang. Begitulah kata pepatah yang sering kita dengar. Begitu juga dengan SMP Islam Terpadu Kholiliyah. Selama ini belum ada publikasi secara tertulis yang gamblang menceritakan perjalanan berdirinya SMP Islam Terpadu Kholiliyah hingga berkembang sedemikian rupa.
Untuk itu tim jurnalistik MAJUSTIK mencoba menggali informasi sejarah SMP Islam Terpadu Kholiliyah dari Bapak Saidun, S.H.I,M.Pd.I yang berposisi sebagai kepala sekolah.

Berikut petikannya:

1. Bagaimana menurut Bapak sejarah SMP Islam Terpadu Kholiliyah ini?

Pada mulanya SMP Islam Terpadu Kholiliyah di bangun pada tanggal 4 Mei 2007. Pada tanggal itu juga turun ijin oprasional. Setelah bangunan SMP Islam Terpadu Kholiliyah jadi meskipun belum sempurna, SMP Islam Terpadu Kholiliyah mulai membuka pendaftaran bagi perserta didik  dan mendapatkan murid yang merjumlah 163 kemudian dijadikan 4 kelas A,B,C,D.

2. Mengapa SMP Islam Terpadu Kholiliyah ditempatkan di samping sungai dan dibelakang tower di sebuah pedesaan yang sunyi sepi dan kenapa sekolah ini juga tidak didirikan ditempat yang ramai dan samping jalan kota?

Sekolah ini didirikan ditempat  yang seperti itu karena tanah ini tanah wakaf dan sekolah ini didirikan yang tempat yang sunyi an sepi supaya murid-murid bisa fokus  dengan apa yang diajarkan guru kepadanya.

3. Menurut Bapak apa tujuan utama didirikan SMP Islam Terpadu Kholiliyah?

Yang pertama mampu membaca al-quran dengan tartil. Kedua berprestasi dalam kompetisi akademik dan non akademik. Ketiga hafal al-quran. Keempat mampu bersikap santun dan berakhlakul karimah. Kelima mampu meraih rata rata nilai normal nilai 70. Keenam terpenuhinya lulusan yang diterima di sekolah unggulan. Ketujuh mampu menjadi pribadi yang mandiri. Kedelapan mampu Bahasa Arab dan Inggris.

4. Menurut Bapak mengapa sekolah ini tidak menjadi negeri?

Sekolah ini tidak menjadikan negeri  karena yang menjadikan negeri adalah pemerintah bukan pihak swasta yang menjadikan negeri.

5. Menurut Bapak apa target utama didirikannya SMP Islam Terpadu Kholiliyah?

Target utama yaitu terwujutnya pendidikan yang mengubah generasi religius, cerdas, berwawasan Qur’ani dan berakhlakul karimah.

Liputan: Putri & Nisa’

smp islam terpadu kholiliyah

Dk. Banjarsari RT. 03 RW. IV Wedelan Bangsri Jepara 59453 | Telp: (0291) 772050 | HP: 082221284818 | Email: smpitkholiliyah@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar