Pages

TUMBUHKAN JIWA NU PADA KADER BARU


Beberapa waktu yang lalu, SMP ISLAM TERPADU KHOLILIYAH telah mengadakan acara pelantikan IPNU IPPNU. Pelantikan yang berjalan dengan lancar dan khidmat tersebut telah menumbuhkan kader kader baru IPNU IPPNU.

Tak bisa di pungkiri, bahwa kegiatan tersebut juga menumbuhkan harapan baru bagi pembina organisasi IPNU IPPNU, Ibu Hanik Fitrotun Nasiroh. Yang tak lain  adalah mengukuhkan organisasi bukan hanya IPNU IPPNU namun juga OSIS.

Untuk IPNU IPPNU sendiri ialah mencetak anggota baru karna organisasi tersebut akan terus berlanjut ke tingkat yang lebih tinggi.


Mengenalkan terlebih dahulu pada kader baru IPNU IPPNU serta menumbuhkan pada mereka jiwa NU merupakan hal yang paling mendasar dalam usaha mengarahkan para anggota, khususnya yang belum mempunyai pengalaman berorganisasi.

Hal kedua adalah mengawasi juga mengarahkan anggota IPNU IPPNU tentang tugas tugas dan tanggung jawabnya, diantaranya ialah mengkoordinir jalanya ekstra rebana, karna tdak mungkin serta merta hanya memberi tugas begitu saja tanpa adanya arahan serta pengawasan.

Adapun anggota IPNU IPPNU pada tahun ini menyamaratakan para kadernya antara kelas 7 dan kelas 8.

“Karna disini kami ingin agar para anggota IPNU IPPNU yang sudah berpengalaman agar mau membagi pengalaman berorganisasinya kepada mereka kader baru IPNU IPPNU."

Begitulah penjelasan dari pembina dalam sesi wawancara beberapa waktu lalu. (Amel & Fadeli)

smp islam terpadu kholiliyah

Dk. Banjarsari RT. 03 RW. IV Wedelan Bangsri Jepara 59453 | Telp: (0291) 772050 | HP: 082221284818 | Email: smpitkholiliyah@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar