• TALI ASIH 10 MUHARRAM 1444 H

    Diantara kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh SMP Islam Terpadu Kholiliyah adalah memberi tali asih yang ditujukan terhadap peserta didik yatim/piatu. 

    Tepat hari ini, 10 Muharram 1444 H atau lebih masyhur dengan sebutan Asyuro', kegiatan santunan terlaksana. Berada di salah satu ruang bersama segenap dewan guru dan para peserta didik yatim/piatu yang telah terdata sebelumnya. Jumlahnya kurang lebih 18 orang.

    Dana tali asih tersebut berasal dari donasi para peserta didik dan juga bapak ibu dewan guru. Bulan Muharrom merupakan moment tepat untuk mengingatkan dan menggiatkan bersedekah. Dorongan ini pula yang coba diajarkan dan diamalkan di lingkungan sekolah kami. Saling membantu dan berbagi satu sama lain.

    Acara berlangsung sederhana. Namun tetap saja penuh dengan suasana haru. Sebagian peserta didik terutama putri tak kuasa menahan genangan air yang berada di kelopak matanya.

    Tangis itu pun pecah saat Ibu-ibu guru beranjak satu per satu untuk duduk berdampingan dengan peserta didik seolah ingin memberi tahu bahwa di dunia ini kalian tidak sendiri. Begitu banyak orang-orang di sekitar kalian yang peduli dan menyayangi. Jadi, tetaplah bersemangat menatap masa kini dan nanti.

    Acara ditutup dengan doa yang dilantunkan oleh salah seorang peserta didik. Penuh khidmat. (asa)









  • You might also like