• ANBK SMP ISLAM TERPADU KHOLILIYAH (Catatan Proktor)

    Pertangahan September 2022 kemarin, sebagian peserta didik kelas VIII SMP Islam Terpadu Kholiliyah melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

    Mereka mengikuti ANBK gelombang 1 yakni 19-20 September 2022 dengan sistem full online.

    Berbeda dengan tahun sebelumnya yang pelaksanaan ANBK masih menginduk ke sekolah lain, maka tahun ini SMP Islam Terpadu Kholiliyah sudah melaksanakannya secara mandiri dengan menggunakan 15 chromebook bantuan dari pemerintah.


    Adapun ruang yang digunakan ANBK adalah laboratorium mini komputer yang berada di dalam perpustakaan.

    Jumlah peserta didik yang mengikuti ANBK terdiri dari 45 responden utama dan 5 responden cadangan. 

    Keseluruhan jumlah tersebut dibagi dalam 3 sesi sehingga pelaksanaan ANBK sampai sore hari. 

    Masing-masing sesi diisi dengan 15 responden. Adapun responden cadangan berlaku bila ada responden utama yang telah mutasi ataupun sakit.


    Dari segi perangkat yang digunakan semuanya dalam kondisi sehat dan baik. Jaringan wifi mumpuni karena sudah di upgrade bandwidthnya. 

    Namun kendala tetap ada karena ada 2 client atau 3 client yang sering ngelag dengan warning error server. Membuat peserta didik sering login logout. Hingga akhir sesi keadaannya masih tetap sama.

    Solusinya mereka yang mengalami troubel error server mengikuti ANBK susulan digelombang kedua sesuai sesinya masing-masing. Semoga di masa mendatang pelaksanaannya lebih baik.

  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar