PEMILIHAN KETUA BARU

 Hari ini Sabtu, 28 Oktober 2022, sekolah kami melaksanakan reorganisasi struktural dari pihak OSIS, Pramuka, IPNU, dan IPPNU dimana akan ada pergantian kepengurusan. 

Pemilihan ketua organisasi melalui sistem pemilu (pemilihan umum) dengan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. 

Pemilu kali ini diadakan di ruang aula lantai 1 yang dianggap representatif untuk menampung peserta didik beserta dewan guru berpartisipasi dalam pencoblosan dan penghitungan suara.

Beberapa hari sebelumnya dalam rangka sosialisasi calon ketua masing-masing organisasi telah dipasang banner yang berisi nama dan foto. 

Hal ini untuk memudahkan peserta didik menentukan siapa pilihan yang paling tepat dan pas untuk menjadi pemimpin masing-masing organisasi 1 tahun ke depan. Sekaligus banner tersebut berfungsi sebagai ajang kampanye dan eksistensi calon-calon pemimpin.

Dalam rundown acara disebutkan tahapan dari kegiatan pemilu ini diawali dengan sistem pencoblosan, perhitungan suara, dan penetapan hasil.

Dari kegiatan pilkatos ini kami belajar tentang tatacara dan arti demokrasi dalam arti yang sebenarnya meski dalam lingkup yang kecil.

"Jadilah pemimpin yang adil. Kelak 10-20 tahun mendatang, saya berharap orang-orang yang duduk di kursi dewan diantaranya adalah dari kalian," ujar Bapak Abdul Jalil, S.Pd.I. selaku kepala sekolah.

Hasil Penetapan Ketua Terpilih Berdasarkan Hitungan Suara Terbanyak sebagai berikut:

OSIS: Nilna Qothrunnada
IPNU-IPPNU: Muhammad Afifur Rohman - Alivia Tri Rahayu
PRAMUKA PUTRA & PUTRI: Ahmad Radif Aunal Maula - Hilya Tanasya

Selamat dan semangat bekerja!