Serunya Kemah Bakti 2023: Tiga Hari Berkesan


SMP Islam Terpadu Kholiliyah sukses menggelar Kemah Bakti Tahun 2023. Kegiatan tersebut menghadirkan pengalaman tak terlupakan bagi siswa-siswi selama tiga hari di Andina Swimming Pool, Kecamatan Kembang. Acara yang berlangsung mulai tanggal 12 hingga 14 Agustus 2023 tersebut berisi beragam kegiatan bermanfaat yang menggugah semangat para peserta. Rangkaian acara diantaranya adalah materi sejarah, pentas seni, jelajah alam, serta berbagai kegiatan sosial yang tak hanya meriah, namun juga menginspirasi.

Hari pertama dimulai dengan pemaparan materi sejarah yang memberi wawasan yang lebih luas kepada peserta kemah. Dengan penuh semangat, para siswa mendengarkan paparan materi yang dipandu oleh narasumber berkompeten, Kak Miftahul Huda. Tak hanya itu, outbond juga menjadi aktivitas yang menyenangkan. Mereka belajar bekerja sama dan berkolaborasi untuk menyelesaikan suatu persoalan. 

Pentas seni di hari kedua, di mana bakat-bakat kreatif siswa dipersembahkan dalam beragam penampilan yang memukau. Senam pagi turut menggelorakan semangat peserta, sementara sesi jelajah alam memberikan pengalaman edukatif di tengah pesona alam area Andina Swimming Pool. Tidak hanya dalam lingkup sekolah, acara ini juga membawa manfaat sosial dengan mengadakan bakti sosial bagi masyarakat sekitar, memberikan bantuan dan keceriaan kepada mereka yang membutuhkan.

Kehangatan api unggun turut menjadi momen yang tak akan terlupan bagi peserta. Acara ini berhasil menghadirkan momen berharga, memupuk semangat kebersamaan dan rasa tanggung jawab, serta mengajarkan pentingnya kepedulian sosial. Dengan penuh cerita dan kenangan, SMP Islam Terpadu Kholiliyah membuktikan bahwa Kemah Bakti 2023 adalah perjalanan penuh kenangan dan pengalaman.