RANGKAIAN KEGIATAN P5 "AKU REMAJA SEHAT DAN BAHAGIA" (Edisi Kampanye Anti Bullying)

Kamis, 28 September 2023 - Peserta didik kelas VII tidak hanya mendengarkan, tetapi juga bertindak nyata dengan meluncurkan kampanye cegah bullying yang ditujukan kepada kakak-kakak kelas mereka. Mereka membuat satu bahan lagi semacam mind map yang dirancang dalam sebuah kertas. 

Dalam kampanye cegah bullying, peserta didik memahami bahwa mereka tidak hanya harus melawan bullying, tetapi juga menjadi pelopor perubahan positif. 

Mereka menyampaikan pesan-pesan anti bullying secara kreatif dan bersemangat kepada kakak-kakak kelas mereka dalam upaya mencegah perilaku bullying di sekolah.

Langkah ini bukan hanya menunjukkan keberanian mereka, tetapi juga memberikan contoh nyata bahwa kita semua memiliki peran dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

Setelah melaksanakan kampanye, peserta didik kami melakukan pengisian lembar refleksi evaluasi. Ini adalah waktu untuk merenung tentang perjalanan mereka sepanjang kegiatan P5. 

Dengan mengisi lembar refleksi ini, mereka dapat memahami perubahan diri mereka, mengukur pemahaman tentang pentingnya cegah bullying, serta mengevaluasi bagaimana kegiatan ini telah memengaruhi mereka secara pribadi. 

Pengisian lembar refleksi evaluasi ini menjadi langkah penting untuk pengembangan pribadi mereka ke depannya.  Rangkaian kegiatan P5 sudah usai. Terimakasih semuanya yang mengikuti kegiatan ini dari awal hingga selesai. Terimakasih juga kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini secara sukses.