Penilaian Sumatif Akhir Jenjang Praktik Mapel Matematika: Membuat Bangun Ruang Sisi Lengkung (Tabung)
Kegiatan penilaian sumatif ini tidak hanya sekadar mengukur pemahaman teori Matematika, tetapi juga mendorong kreativitas dan kemampuan praktis peserta didik.
Dengan membuat bangun ruang sisi lengkung seperti tabung, peserta didik diajak untuk berpikir kritis, mengaplikasikan konsep, dan menyelesaikan masalah secara mandiri.
Dalam membuat bangun ruang sisi lengkung seperti tabung, peserta didik dituntut untuk memahami konsep Matematika tentang luas permukaan, volume, dan sifat-sifat geometrisnya. Dengan melakukan praktik langsung, peserta didik dapat menguji pemahaman mereka terhadap konsep-konsep tersebut dan melihat relevansinya dalam kehidupan sehari-hari.
Selain itu, kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi peserta didik untuk mengekspresikan kreativitas mereka dalam merancang dan menghias bangun ruang tersebut, sehingga menghasilkan beragam karya yang unik dan menarik.