Peserta Didik Berkreasi Membuat Karya Seni Rupa 2 Dimensi dalam Penilaian Sumatif Praktik Seni Budaya

Dalam rangka mengevaluasi pemahaman dan keterampilan peserta didik dalam seni budaya, penilaian sumatif akhir jenjang praktik mata pelajaran Seni Budaya diadakan dengan penuh semangat. 

Kegiatan ini menitikberatkan pada penciptaan karya seni rupa 2 dimensi yang menjadi ujian tantangan bagi para pelajar.

Pada kegiatan penilaian sumatif yang baru-baru ini diadakan, peserta didik diminta untuk menciptakan karya seni rupa yang mewakili interpretasi pribadi mereka terhadap berbagai tema yang telah dipelajari. 

Mulai dari teknik pewarnaan hingga penggunaan media yang kreatif, para siswa mengekspresikan diri mereka melalui karya seni yang menarik dan beragam.

Tidak hanya sebagai alat evaluasi, kegiatan ini juga memiliki nilai penting dalam mengembangkan kreativitas dan kepekaan seni peserta didik. 

Dengan menciptakan karya seni, siswa dapat mengasah kemampuan imajinasi, pemecahan masalah, dan ekspresi diri mereka. 

Selain itu, proses pembuatan karya seni juga mendorong siswa untuk mengeksplorasi berbagai ide dan konsep, sehingga meningkatkan pemahaman mereka terhadap seni budaya secara menyeluruh.